Tips curi waktu untuk merencanakan pernikahan bagi karyawati sibuk

20 May 2016

Mempersiapkan pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika Anda juga bekerja sebagai karyawati dengan rutinitas yang sangat padat. Dengan kemajuan teknologi, Anda dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mewujudkan pernikahan impian. Berikut ini beberapa tips yang dapat menginspirasi Anda.

Gunakan waktu istirahat secara bijak

Jika biasanya Anda menggunakan waktu istirahat kantor untuk sekedar mengobrol atau membeli kopi, maka kurangi waktu yang tidak produktif untuk hal yang lain. Jam makan siang juga bisa menjadi kesempatan emas untuk melakukan banyak hal. Jika biasanya Anda menghabiskan waktu untuk pergi dari kantor untuk membeli makanan, maka cobalah untuk membawa bekal dari rumah dan mengonsumsinya di meja kerja Anda. Gunakan waktu tersebut untuk mengunjungi situs pernikahan, mencari inspirasi, dan membuat janji temu dengan para vendor pernikahan yang Anda pilih. 

Buat jadwal terperinci

Cara ini ternyata sangat ampuh untuk membuat Anda tepat waktu. Buat jadwal terperinci tentang apa saja yang harus Anda lakukan. Alokasikan setiap kegiatan dengan waktu dan cobalah untuk disiplin. Misalnya Anda memiliki waktu 15 menit untuk memilih palet warna dekorasi pernikahan dan 15 menit untuk berdiskusi dengan wedding planner. Tentukan waktu yang efisien agar semua pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.

Datang lebih awal

Jika Anda wajib datang di jam tertentu, cobalah untuk datang ke kantor satu hingga dua jam lebih awal. Jika Anda melakukan hal ini secara rutin Anda bisa memiliki cukup waktu untuk melakukan berbagai persiapan pernikahan tanpa terganggu dengan kesibukan lain. Selain terhindar dari kemacetan, Anda pun dapat melakukan hal-hal yang tertinggal sebelum karyawan lainnya hadir di kantor.

Gunakan media sosial dengan tepat

Inspirasi bisa datang dari mana saja termasuk dari media sosial. Mulai dari gaun pengantin, bunga pernikahan, hingga cincin kawin. Tapi ingat selama jam kantor gunakan media sosial untuk meriset inspirasi, membaca review, dan bukan untuk memposting berbagai status atau mengupload gaun pernikahan impian. Waktu sangatlah berharaga, jangan membuang-buang waktu untuk hal yang percuma. Anda harus menjaga profesionalitas dihadapan atasan agar semunya bisa berjalan beriringan.

 

Reporter : Aulia Fitriasari merdeka.com

http://www.merdeka.com/gaya/tips-curi-waktu-untuk-merencanakan-pernikahan-bagi-karyawati-sibuk.html