Anak-anak Seperti Azka Corbuzier Pasti Bisa Berkarya

14 June 2016

Azka Corbuzier, buah hati pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina, baru saja meluncurkan satu buku mengenai kehidupannya sebagai anak dari kedua orangtua yang bercerai.

Azka menjamin para pembaca bukunya yang diberi judul Story of My Life #azkacorbuzier tidak akan menemukan kisah yang sedih. Justru lewat buku yang dipenuhi dengan animasi, bocah berumur 10 tahun ingin memberitahu semua masyarakat, anak dari orangtua yang bercerai masih bisa hidup bahagia, tanpa sedikit pun kekurangan kasih sayang.

Dari sudut pandang psikolog Elizabeth T Santosa, MPsi, anak yang mampu melakukan itu pasti karena mendapat dorongan penuh dari kedua orangtuanya. Dari situ saja sudah terlihat, meski bukan pasangan suami istri lagi, Deddy Corbuzier dan Kalina mampu menjalin hubungan yang baik.

"Tanpa dukungan Deddy dan Kalina, hal semacam ini tidak akan ada. Saya tahu bagaimana Deddy mendukung hal-hal yang dilakukan Azka. Termasuk tidak menuntut Azka menjadi seperti yang orangtua mau," kata Elizabeth di Gramedia Matraman, Jakarta, Jumat (10/6/2016) sore.

Kalina sebagai ibu juga mengakui, tidak pernah mau memaksa dan membiarkan Azka memilih sendiri hobi serta kesukaannya. Kalina yang ternyata juga korban dari perceraian orangtua sadar betul, jika terlalu memaksa, anak akan mengerjakan hal itu setengah hati.

"Selama itu positif, aku dan Mas Deddy pasti dukung," kata Kalina.

 

Oleh 

http://health.liputan6.com/read/2528763/anak-anak-seperti-azka-corbuzier-pasti-bisa-berkarya