Pedesnya Sambel Penyetan, Indahnya Persaudaraan

08 February 2017

PEDESNYA SAMBEL PENYETAN, INDAHNYA PERSAUDARAAN

     Alhamdulillah, tuntas sudah niat Ciamik Lovers (sebutan komunitas pendengar acara Ciamik Radio Suzana) untuk memasangkan PDAM bagi 42 warga kurang mampu di wilayah Surabaya,secara swadana. Sebagai wujud rasa syukur, diadakanlah activity Suzana Ciamik Festival Penyetan di Taman Prestasi Minggu 05 Februari 2017.

     Acara yang dihadiri lebih dari 300 orang ini semakin meriah dengan diadakannya lomba ngulek sambel paling oke. Tidak hanya diulek sambil bergoyang mengikuti irama lagu dangdut yang sedang dimainkan, nama sambel pun diberikan yang unik-unik menarik perhatian. Ada sambel Penyetan Brengos Rontok, Penyetan Banci Diuber Satpol PP, Penyetan Janda Adem Ayem, dll. Semua sambel yang dilombakan dimakan bersama beralaskan daun pisang yang digelar memanjang. Tidak sampai satu jam, semua hidangan yang terdiri dari berbagai macam lauk pauk yang dibawa sendiri dari rumah ludes tak bersisa.

     Dalam acara syukuran ini, 42 warga yang dipasangkan PDAM diundang, demikian juga para penyandang tuna netra yang sering on air di program Ciamik. Mereka berbaur dan bersuka ria bersama Ciamik Lovers yang mengubah Taman Prestasi pagi itu menjadi lautan merah oleh sebab dresscode yang mereka kenakan.

     Dalam salah satu statemennya, Kak Sunday dan Cece dendong, host Ciamik yang sekaligus bertindak sebagai MC di acara tersebut mengatakan, Ciamik berkomitmen ke depannya  akan semakin fokus dalam kegiatan kemanusiaan. ***